Ada 235 Aplikasi Mac Tidak Support macOS Catalina

Apple melakukan perombakan besar pada macOS Catalina karena mulai versi macOS inilah semua aplikasi diharuskan hanya mendukung arsitektur 64-bit saja. Apple resmi membuang dukungan aplikasi 32-bit.

Imbasnya, aplikasi yang masih menggunakan arsitektur 32-bit tak akan bisa berjalan di macOS Catalina. Hal ini harusnya bukan masalah mengingat Apple sudah memberikan peringatan ini lebih dari satu tahun yang lalu.

Update macOS Catalina akan segera dirilis pada beberapa bulan ke depan, dan nyatanya masih saja ada pengembang aplikasi yang belum memperbarui aplikasi buatannya agar mendukung macOS Catalina.

Dilansir dari The Tape Drive, Apple memiliki 235 daftar aplikasi 32-bit yang tidak bisa digunakan di macOS Catalina. Daftar aplikasi ini disimpan dalam sebuah dokumen .plist ini menampilkan nama aplikasi beserta keterangan kompabilitasnya dengan macOS Catalina.

Dari semua aplikasi yang ada di dalam daftar tersebut, untungnya hanya aplikasi lawas saja yang ada. Hampir semua aplikasi tersebut sudah diperbarui ke versi yang lebih baru yang sudah mendukung macOS Catalina.

Kamu bisa melihat daftar aplikasinya di sini -> IncompatibleAppsList.plist.

via The Tape Drive

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.