Kalahkan Apple, Alphabet Inc Kini Jadi Perusahaan Terkaya

Apple selama ini memang menempati posisi teratas sebagai perusahaan paling kaya di dunia. Bahkan saking dominannya Apple di posisi puncak pada waktu yang lama, Apple sudah dicap sebagai perusahaan terkaya oleh banyak orang.

Namun bukan berarti posisi ini permanen. Nyatanya posisi Apple saat ini sudah disusul oleh Alphabet Inc., induk perusahaan dari Google, sebagaimana dilansir dari situs Financial Times.

Alphabet saat ini memiliki cadangan dana sebesar $117 miliar atau setara Rp 1.665 triliun. Apple harus puas di posisi kedua dengan total kekayaan saat ini yang “cuma” $102 miliar atau setara Rp 1.449 triliun.

Alphabet sudah mulai mengancam sejak tahun 2017 yang lalu. Pendapatan Alphabet melojak tajam. Sementara itu Apple masih tetap mendapatkan profit meskipun mengalami penurunan profit tiap tahunnya.

Untuk urusan perusahaan paling berharga alias “most valuable company”, Apple masih belum terkalahkan hingga sekrang. Namun sama seperti peringkat perusahaan terkaya di atas, posisi Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia juga tidak permanen.

via Financial Times

  iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.