Kapan Apple Rilis Mac Dengan Prosesor Intel 10nm?

Setelah menunggu beberapa waktu lamanya, akhirnya Intel resmi memperkenalkan chip prosesor baru dengan arsitektur 10nm. Prosesor baru yang diberi nama Ice Lake ini tentu saja akan mulai diterapkan di komputer dan laptop keluaran terbaru.

Apple sebagai pengguna prosesor Intel di lini komputer Mac tentu saja akan segera menggunakannya. Hanya saja, kapan Apple akan merilis Mac baru dengan prosesor Intel dengan arsitektur baru ini?

Sebelum ini, Apple sudah diisukan akan segera merilis MacBook Pro baru dengan bentang layar baru, yaitu 16 inch, berupa dimensi yang sama dengan MacBook Pro 15 inch namun dengan bezel yang lebih tipis.

Tak ada rumor apapun mengenai prosesor yang akan digunakannya. Ada kemungkinan Apple akan menggunakan chip Intel dengan arsitektur 10nm ini. Namun bisa juga Apple menundanya di seri MacBook berikutnya.

Intel akan memproduksi 11 prosesor dengan arsitektural 10 nm, yang terbagi menjadi 2 model: versi U dan versi Y. Semua chip CPU Intel 10 nm tersebut sudah mendukung fitur Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 3. 

Kita nantikan seperti apa MacBook terbaru yang akan dirilis akhir tahun 2019 ini tersebut.

via The Verge

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.