Apple Akan Rilis MacBook yang Mendukung Teknologi 5G

Setelah sukses mengakuisisi bisnis modem chip Intel, tentu saja Apple akan punya sumber daya yang cukup untuk mengembangkan modem chip sendiri untuk beragam perangkat buatannya. Bukan cuma iPhone atau iPad, kabarnya Apple siap merilis MacBook baru dengan teknologi seluler.

Hal ini karena MacBook adalah lini komputer Mac portabel yang memang dirancang untuk mudah dibawa dan digunakan di mana saja dan kapan saja. MacBook sudah sangat mirip dengan perangkat bergerak lain seperti iPhone dan iPad.

Selain itu, laptop dengan dukungan koneksi internet seluler kabarnya akan booming dalam beberapa tahun ke depan. Tidak heran jika Apple mau menjadi salah satu yang pertama mengimplementasikannya, atau setidaknya tidak terlalu tertinggal dari para pesaingnya.

Hanya saja masih belum jelas kapan Apple akan merilis MacBook dengan koneksi 5G ini. Dilansir dari MacRumors, kemungkinan besar Apple baru akan merilsi MacBook dengan teknologi 5G pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

Dukungan teknologi seluler juga akan membuat MacBook bisa tersambung ke Internet dengan lebih sering tanpa perlu terus menerus bergantung dengan sambungan internet dari koneksi Wi-Fi. Jadi MacBook akan terus menerus tersambung ke Internet.

Teknologi 5G yang diimplementasikan juga bisa jadi hanya untuk mengakses Internet saja, dan tidak bisa digunakan untuk mengakses panggilan seluler atau SMS. Hal ini sama dengan apa yang kita lihat pada iPad dengan versi Cellular.

Mungkin nanti MacBook akan mirip dengan iPad, yang dijual dengan dua versi yaitu versi Wi-Fi only dan versi Cellular. Konsekuensinya, versi seluler tentu akan lebih mahal ketimbang versi Wi-Fi only.

via MacRumors

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.