Apple Siap Akuisisi Intel Demi Chip Modem iPhone 5G

Apple baru saja membeli bisnis modem chip Intel. Sudah jelas jika Apple ingin membuat sendiri chip modem untuk iPhone tanpa perlu mengandalkan pasokan dari perusahaan lain.

Sebelum ini, Apple bekerja sama dengan Qualcomm dalam hal penyediaan chip modem iPhone. Apple sempat kisruh dengan Qualcomm dan beralih ke modem chip buatan Intel. 

Perseteruan tersebut memang sudah usai dan Apple sudah diperbolehkan lagi menggunakan chip model buatan Qualcomm di tahun depan. Namun Apple belajar bahwa terlalu bergantung dengan perusahaan lain juga tak bagus.

Setelah membeli bisnis modem Intel, tentu menarik seperti apa nantinya iPhone dengan modem chip buatan mereka sendiri. Apakah mampu mengalahkan chip buatan Qualcomm? Kapan iPhone tersebut akan dirilis?

Ming-Chi Kuo, sang analis yang terkenal sering membocorkan rencanan Apple kembali membeberkan hal baru. Kali ini memberikan prediksinya mengenai iPhone 2020. Ia mengatakan bahwa semua iPhone 2020 akan sudah mendukung teknologi 5G.

Namun dia tak mengatakan secara rinci apakah chip modem yang digunakan adalah buatan Apple sendiri atau masih menggunakan pasokan dari luar seperti buatan Qualcomm.

Untuk tahun 2019 ini Apple diprediksi masih belum akan merilis iPhone dengan dukungan jaringan 5G. 

via The Verge

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.