HOT! Apple Resmi Akuisisi Bisnis Chip Modem Intel

Setelah diisukan cukup lama, akhirnya Apple resmi mengakuisisi Intel. Meskipun begitu, Apple hanya akan mengakuisisi bisnis chip modem smartphone milik Intel saja, dan bukan semua bisnis Intel.

Seluruh paten, kekayaan intelektual, karyawan, dan sumber daya lain akan segera bergabung dengan Apple. Dengan demikian, Apple akan segera mengembangkan chip modem untuk kebutuhannya sendiri.

Akuisisi ini kabarnya memiliki nilai mencapai $ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun, dan juga resmi menjadi transaksi akuisisi terbesar kedua Apple setelah Beats. Lebih dari 17.000 paten teknologi nirkabel juga kini jadi milik Apple.

Saat ini Apple masih bergantung kepada pasokan dari pihak ketiga. Sebut saja Qualcomm, salah satu pemasok chip modem yang saat ini masih diklaim sebagai yang terbaik dan juga digunakan di smartphone lain.

Komponen lain yang mana Apple masih bergantung kepada pemasok lain adalah chip prosesor untuk komputer Mac. Ya, Apple masih mengandalkan chip prosesor buatan Intel sebagai otak komputer Mac.

Padahal untuk perangkat lain seperti iPhone, iPad, Apple TV, dan Apple Watch, Apple sudah membuat prosesor sendiri. Apakah Apple akan membeli bisnis chip prosesor Intel? Tidak, dan sejauh ini belum ada isu apapun.

via Apple Newsroom

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.