Apple Masuk ke Daftar Perusahaan Terbesar Pengguna Energi Surya

Penggunaan energi terbarukan seperti tenaga matahari menjadi hal terus digalakan oleh para perusahaan besar, khususnya yang bergerak di bidang IT. Apple menjadi salah satu perusahaan yang selalu berkomitmen untuk menggunakan energi terbarukan.

Apple dengan konsisten selalu menggunakan tenaga surya sebagai sumber energi dalam menjalankan beragam unit bisnisnya. Bahkan saat ini Apple berhasil menjadi perusahaan teratas di Amerika Serikat dalam hal penggunaan tenaga surya.

Hal ini dilaporkan secara langsung oleh Solar Energy Industry Association (SEIA), sebuah organisasi yang merilis daftar perusahaan penggunaan tenaga surya terbesar dalam 7 tahun terakhir.

Dalam laporan yang dirilis SEIA tersebut, Apple menjadi perusahaan paling besar dalam hal penggunaan energi matahari. Tak tanggung-tanggung, tenaga surya yang digunakan oleh Apple bisa mencapai 393 megawatts.

Posisi kedua di bawah Apple adalah Amazon yang mampu mencatat penggunaan tenaga surya sebanyak 329,8 megawatts. Di posisi ketiga adalah Target Corp. yang menggunakan hingga 242,4 megawatts.

Jelas hal ini merupakan hal yang sangat bagus. Selain termasuk ke dalam energi yang tak hampir tak pernah habis, penggunaan tenaga matahari tentu lebih ramah lingkungan karena memiliki hampir tak menghasilkan polusi atau limbah berbahaya.

via TechCrunch

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.