iPhone 2020 Akan Teknologi dan Bentang Layar Baru?

Ada perang antara Jepang dan Korea Selatan. Perang yang dimaksud bukan perang militer antar kedua negara, melainkan perang antar para supplier atau pemasok komponen di kedua negara tersebut.

Hal ini terjadi sejak 4 Juli 2019 kemarin. Jepang memberlakukan kebijakan baru terkait pengiriman ekspor barang-barang kimia ke Korea Selatan.

Meskipun tak ada hubungannya dengan Amerika Serikat, namun beberapa perusahaan seperti Apple juga bisa kena dampaknya. Dampak yang dimaksud adalah ancaman suplai komponen untuk produksi Apple.

Beberapa waktu yang lalu Apple mengirimkan para petingginya untuk melakukan pertemuan dan melakukan negosiasi. Salah satunya adalah pertemuan dengan Samsung sebagai pemasok utama panel OLED untuk iPhone.

Selain kerjasama dengan Samsung, Apple memiliki kerjasama dengan perusahaan besar lain yang menyediakan layar untuk berbagai perangkatnya seperti LG dan Japan Display.

Tak cuma Apple, beberapa perusahaan lain seperti Google, Microsoft, dan Amazon juga mencoba untuk meneliti kemungkinan apa saja yang dapat terjadi.

Jika Apple beralih ke pemasok dari Tiongkok, tentu saja Apple harus siap-siap kena tarif tambahan. Tentu Apple harus mulai memikirkan solusi alternatif jika perseteruan Korea Selatan dengan Jepang terus terjadi.

via Apple Insider

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.