Apple Sudah Mulai Produksi AirPods di Vietnam

Apple sedikit demi sedikit mulai mencari tempat lain di luar Tiongkok untuk merakit beragam produknya. Kini AirPods juga sudah mulai diproduksi di luar Tiongkok, tepatnya di negara Vietnam.

Vietnam dan China memang memiliki lokasi yang dekat karena berbatasan langsung. Memiliki kultur budaya kerja yang juga mirip, seperti ketersediaan tenaga kerja dan upah yang terbilang tak terlalu tinggi membuatnya menjadi alternatif yang bagus.

Dilansir dariĀ Nikkei Asian Review, mitra manufaktur Apple yang bernama GoerTek inilah yang akan memulai uji coba produksi generasi baru dari AirPods di pabrik komponen audio di Vietnam Utara.

Saat ini produksi tersebut masih dalam skala kecil saja. Proses uji coba tersebut juga sekalian bertujuan untuk menghitung semua jenis biaya produksi secara lengkap yang bisa dijadikan panduan dalam produksi dalam skala besar di masa depan.

Satu-satunya kendala yang mungkin akan ditemui adalah kurangnya tenaga kerja. Hal ini wajar mengingat jumlah dari penduduk Vietnam memang kalah jauh jika dibandingkan dengan populasi di negeri China sana.

via Nikkei Asian Review

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.