Perakit iPhone, iPad dan Apple Watch Siap Masuk Indonesia

Apple sepertinya mulai akrab dengan negara kita tercinta, Indonesia. Bagaimana tidak, mereka sudah cukup banyak berinvestasi di negeri ini.

Salah satunya adalah investasi Apple Developer Academy, akademi developer pertama dan satu-satunya di Asia, atau yang ketiga di dunia setelah Italia dan Brazil. Bahkan Apple membuka tiga buah Apple Developer Academy, yaitu di BSD Tangerang, Surabaya, dan Batam.

Lalu perakitan sebagian produk Apple oleh rekanan Apple juga akan segera dilakukan di Indonesia. Langkah ini dilakukan sebagai instruksi untuk mengurangi efek perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

Pegatron misalnya, salah satu rekanan Apple yang bekerja saa dengan PT Sat Nusapersada untuk memulai perakitan chip untuk produk Apple. Tentu saja hal ini juga akan membuka lapangan pekerjaan baru di Indonesia.

Terbaru, kabarnya rekanan Apple, yaitu Compal juga akan segera masuk dan berinvestasi di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di DPR Jakarta, sebagaimana dilansir dari Detik Finance.

Compal sendiri memang perusahaan besar yang merakit banyak produk. Mulai dari iPad hingga Apple Watch pesanan Apple. Merkea juga menerima pesanan perakitan untuk produk non-Apple juga dari berbagai produsen.

Bagaimana menurutmu mengenai investasi ini?

via Detik Finance

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.