Apple Rilis MacBook Pro 15 Inch Refurbish dengan Radeon Pro Vega

Sudah bukan hal baru lagi jika laptop buatan Apple ini selalu memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, jauh lebih baik ketimbang kebanyakan daya tahan baterai laptop di pasaran pada umumnya.

MacBook Air masih diklaim sebagai laptop dengan daya tahan baterai paling bagus, yaitu mencapai 12 jam. Apple bahkan mengklaim daya tahan baterai MacBook Air ini sebagai all-day battery life, alias baterai yang bisa bertahan seharian.

Bagaimana dengan MacBook Pro? Meskipun tidak bisa mencapai daya tahan baterai hingga 12 jam, namun daya tahan baterai yang ditawarkan MacBook Pro juga cukup besar, yaitu mencapai 10 jam. Tentu saja hal ini termasuk masih sangat bagus, apalagi untuk ukuran laptop untuk pengguna profesional.

Apple kemarin juga baru saja merilis MacBook Pro 2019 dan MacBook Air 2019 yang baru. Apple melakukan perilisan ini dilakukan secara diam-diam. Biasanya perilisan seperti ini hanya memberikan peningkatan berupa prosesor dan memori yang lebih cepat saja.

Ternyata Apple juga memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Memang tak ada peningkatan besar untuk MacBook Air 2019, namun MacBook Pro 15 inch 2019 memiliki ketahanan baterai hingga 11.5 jam, alias 1 setengah jam lebih lama dari sebelumnya.

Daya tahan baterai yang tinggi ini berkat optimasi hardware dan software yang membuat penggunaan baterai menjadi lebih efisien, serta ukuran baterai yang besar pada MacBook Pro 15 inch membuat baterai bisa bertahan lebih lama.

Bagaimana menurutmu mengenai ketahanan baterai MacBook Pro yang baru?

via CNET

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.