iPhone 2019 Support Bluetooh Audio untuk 2 Earphone?

MFi adalah sebuah standar Apple yang harus dipatuhi oleh pihak ketiga untuk bisa membuat aksesoris untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch. Tujuannya adalah agar produk tetap aman dan bisa bekerja dengan baik meskipun dibuat oleh pihak ketiga.

Kini Apple resmi menambah lisensi aksesoris MFi untuk adapter audio dan konektor LAN baru. Sebelumnya aksesoris MFi untuk aksesoris ini masih belum ada, dan kini para pengguna tidak perlu lagi ragu jika mendapati aksesoris baru ini di pasaran.

Lightning to ethernet LAN dapat digunakan untuk menghubungkan iPhone ke kabel ethernet atau LAN. Cocok ketika pengguna harus terhubung ke jaringan internet atau jaringan lokal tetapi tak ada Wi-Fi.

Beberapa merk aksesoris yang sudah punya sertifikasi ini adalah Realtek Gigabit Ethernet Controller, Realtek RLT8111EPu, dan Belkin Lightning-to-Ethernet.

Aksesoris MFi kedua adalah adapter audio dari lightning ke USB tipe C yang bisa dipakai oleh pengguna ketika ingin menggunakan perangkat audio dengan konektor USB tipe C yang sudah mulai beredar di pasar.

Contoh aksesoris yang sudah resmi punya lisensi MFi lightning ke USB tipe C adalah Anker yang memang sudah terkenal dalam memproduksi aksesoris untuk produk Apple.

via MacRumors

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.