Ternyata Gedung Apple Park Bernilai Rp56 Triliun

Apple Park adalah gedung tempat markas besar Apple berada. Semua kegiatan utama dari Apple, khususnya di Amerika Serikat, berpusat di sana. Yang unik dari Apple Park di sini adalah bentuk dan ukuran bangunannya.

Ya, Apple Park sangat besar. Selain itu, desain bangunannya juga berbentuk bulat seperti piringan, sangat mirip dengan pesawat luar angkasa. 

Didirikan atas usulan Steve Jobs dan dirancang langsung oleh Jony Ive, dan bekerja sama dengan firma arsitek Foster and Partners. Dengan desain semacam itu, berapa nilai dari bangunan Apple Park ini?

Ternyata seluruh bangunan Apple Park ini diprediksi memiliki nilai yang sangat tinggi yaitu mencapai $4,17 miliar atau setara dengan Rp56 triliun. Jelas ini menjadi salah satu bangunan termahal di dunia saat ini. Bahkan lebih mahal dari World Trade Center di New York yang telah direnovasi.

Nilai ini dihitung berdasarkan harga tanah, peralatan, dan interior yang ada. Pajak properti yang harus dibayar oleh Apple setiap tahun mencapai $40 juta atau sekitar Rp563 miliar. Apple Park menjadi penyumbang pajak properti paling besar di situ.

Bagaimana menurutmu?

via 9to5mac

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.