Apple Perbarui Daftar e-GPU yang Kompatibel untuk Mac

Sudah cukup lama Apple memberikan dukungan kartu grafis eksternal atau e-GPU ke komputer Mac dan MacBook. Menjelang perilisan macOS Catalina terbaru ke publik, Apple melakukan update daftar kartu grafis eksternal untuk Mac dan MacBook.

Beberapa kartu grafis baru yang ditambahkan oleh Apple adalah Gigabyte RX 580 Gaming Box. Tentu saja kartu grafis eksternal baru ini menarik untuk para pengguna yang memang membutuhkan tambahan kemampuan kartu grafis pada komputer Mac yang tidak bisa dibongkar pasang kartu grafisnya.

Apple membagi daftar kartu grafis eksternal tersebut ke dalam beberapa kategori. Pertama adalah kategori kartu grafis eksternal dengan Thunderbolt 3. Kategori pertama ini hanya untuk komputer MacBook yang punya Thunderbolt 3.

Kategori kedua adalah kartu grafis eksternal ditujukan untuk perangkat Mac desktop yang punya kartu grafis internal AMD Radeon RX 470, RX 480, RX 570, RX 580, dan Radeon Pro WX 7100.

Kategori ketiga adalah kartu grafis eksternal yang bisa digunakan pada komputer Mac dengan kartu grafis internal AMD Radeon RX Vega 56, seperti iMac Pro.

Kategori keempat adalah kartu grafis eksternal yang bisa digunakan oleh komputer Mac yang dilengkpai kartu grafis internal AMD Radeon RX Vega 64, Vega Frontier Edition Air, dan Radeon Pro WX 9100.

via Apple

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.