iOS 13 Akan Punya Fitur Koreksi Kontak Mata di FaceTime

Buat kamu yang sering menggunakan FaceTime di iPhone, ada kabar menarik buat kamu, khususnya buat pengguna iPhone yang kebagian iOS 13. Ada fitur baru yang membuat pengalaman menggunakan FaceTime menjadi lebih menyenangkan.

Fitur baru yang dimaksud tersebut bernama FaceTime Attention Correction. Fitur ini sudah ada di update iOS 13 Beta terbaru, yang bisa pengguna akses pada bagian Settings – FaceTime. Fitur apakah ini?

Fungsi dari fitur baru FaceTime Attention Correction adalah meningkatkan akurasi pandangan mata ke kamera ketika pengguna sedang melakukan panggilan video di FaceTime. 

Seperti yang kamu ketahui, ketika pengguna melakukan panggilan video, pengguna hampir selalu menatap layar iPhone. Padahal kontak mata sesungguhnya adalah ketika pengguna melihat kamera depan di iPhone.

Apple ingin memanfaatkan kecerdasan buatan, atau AI untuk mengatasi masalah ini. Nantinya panggilan video akan membuat manipulasi pada bagian mata agar bisa tampil seolah-olah kamu sedang melihat ke kamera.

Beberapa pengguna yang sudah menggunakan iOS 13 sudah mencoba fitur ini, hasilnya ternyata lumayan mengesankan.

Hasilnya mata yang seolah-olah sedang menatap kamera depan padahal mata sedang menatap layar iPhone. 

Buat kamu yang belum update ke iOS 13 Beta, kamu tunggu saja sampai Apple resmi merilis iOS 13 ini ke publik dan bisa diunduh oleh semua pengguna iPhone.

via The Verge

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.