Update Windows 10 di Boot Camp Dengan Driver Lawas Kini Diblokir Microsoft

Ada sedikit kabar buruk buat kamu pengguna komputer Mac atau MacBook yang install Windows dengan dual boot via Boot Camp. Ya, Microsoft akhirnya memblokir update Windows 10 yang diinstall dengan Boot Camp.

Boot Camp adalah metode install Windows di Mac dan MacBook dengan cara resmi dari Apple. Karena cara ini resmi, tentu saja Windows yang diinstall di komputer Mac bisa bekerja seperti PC Windows pada umumnya.

Untungnya pemblokiran ini hanya terjadi pada Windows 10 versi 1903 dan masih menggunakan driver Boot Camp lawas. Dengan demikian, secara teori hanya pengguna Mac atau MacBook dengan model tahun 2012 saja yang akan kena.

Pengguna Mac model yang lebih baru juga akan kena blokir update Windows 10 jika masih menggunakan driver lawas. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah download driver Apple Boot Camp Windows Support Software terbaru. 

Jika sudah menggunakan versi driver yang baru, maka Microsoft akan memberikan update ke Windows 10 versi 1903 yang sebelumnya diblokir. 

Kamu juga bisa menunggu Microsoft untuk segera menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. Kabarnya pihak Microsoft nanti akan membagikan update berupa perbaikan untuk masalah ini di akhir Juli 2019.

via AppleMicrosoft

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.