Apple TV+ Akan Fokus ke Kualitas, Bukan Kuantitas

Layanan Apple TV+ akan resmi dirilis oleh Apple pada musim gugur tahun 2019 ini. Sebagai sebuah layanan yang benar-benar baru, Apple TV+ diklaim masih belum akan memiliki konten yang cukup banyak. 

Dalam sebuah wawancara dengan The Times, Vice President Apple untuk bidang software dan layanan, Eddy Cue, mengatakan beberapa hal menarik mengenai layanan Apple TV+ yang akan dirilis tersebut.

Eddy Cue mengakui jika Apple TV+ masih belum akan memiliki konten sebanyak layanan streaming lain ketika diluncurkan. Namun ia mengatakan jika fokus utama Apple TV+ bukan pada kuantitas atau jumlah dari konten yang tersedia, melainkan kualitas dari konten yang disediakan. 

Eddy Cue juga menyinggung Netflix yang cukup sering menghadirkan puluhan judul baru di setiap bulannya. Menurutnya hal tersebut justru malah membuat para pelanggannya menjadi bingung.

Dengan minimnya jumlah tayang, maka pada akhirnya banyak tayangan yang harus kembali ditarik oleh penyedia konten. Apple TV+ akan menyeimbangkan kualitas dan juga kuantitas konten yang tersedia.

Setidaknya Apple sudah menjalin kerja sama dengan beberapa tokoh terkenal di bidang perfilman seperti Steven Spielberg, J.J. Abrams, Jon Favreau, dan juga Oprah Winfrey. Jumlah konten yang disediakan juga diharapkan akan lebih banyak lagi seiring berjalannya waktu.

via The Verge

  ⚡️ 17+ Fitur Baru macOS Big Sur  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.