Apple Akan Pindahkan Produksi Mac Pro ke Tiongkok

Apple selalu bangga dengan produk Mac Pro miliknya. Bukan cuma karena kualitas dari produk tersebut, namun karena produk tersebut diproduksi dan dirakit di Amerika Serikat, negara asal dan rumah dari Apple.

Biasanya Apple melakukan produksi dan perakitan berbagai macam produknya di luar Amerika Serikat. Negara yang populer untuk dijadikan tempat perakitan produk Apple adalah Tiongkok.

Hal ini karena ketersediaan tenaga kerja yang lebih banyak serta biaya yang lebih rendah. Apalagi banyak juga rekanan Apple yang ada di Tiongkok dan sekitarnya, sehingga produksi bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Di tengah situasi panas perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok, muncul kabar mencengangkan dari Apple. Ya, Apple mengatakan bahwa mereka ingin memindahkan semua proses produksi Mac Pro dari Texas ke Tiongkok.

Bekerja sama dengan Quanta Computer Inc. Apple berharap agar biaya produksi yang lebih murah karena proses produksi yang lebih dekat dengan pabrik produksi Apple yang lainnya, serta upah buruh yang lebih rendah.

Apakah benar jika harga Mac Pro yang terlampau mahal karena diproduksi di Amerika Serikat? Lalu apakah akan ada penurunan harga yang signifikan di produk Mac Pro setelah pindah proses produksinya ke Tiongkok?

via The Wall Street Journal

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.