Fitur Sign in With Apple Itu Berbahaya Menurut OpenID Foundation, Benarkah?

Apple resmi memperkenalkan fitur “Sign in With Apple” yang memungkinkan para pengguna produk Apple untuk bisa login di layanan pihak ketiga dengan menggunakan akun Apple ID miliknya.

Fitur ini diklaim Apple sebagai fitur yang paling aman karena Apple tak pernah mau menjual data pribadi pengguna ke pihak manapun. Meskipun Apple tak pernah menjual data pribadi pengguna, namun bukan berarti sistem keamanan Apple tak bisa dibobol.

OpenID Foundation, pihak yang menangani standarisasi internasional untuk individu dan perusahaan mengingatkan Apple tentang fitur baru “Sign In with Apple” tersebut masih memiliki celah keamanan yang bisa dibobol.

OpenID menemukan celah keamanan setelah Apple mengadopsi OpenID Connect dengan Sign in With Apple. OpenID mengatakan bahwa fitur Sign in with Apple memiliki ancaman keamanan dan kebocoran privasi pengguna.

Fitur “Sign in With Apple” tersebut baru diperkenalkan oleh Apple di acara Apple WWDC 2019 yang lalu. Rencananya fitur ini akan dirilis di berbagai update platform terbaru Apple, seperti iOS 13, iPadOS, macOS Catalina, dan lain sebagainya.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.