Apple Pay Akan Dukung Kartu Pintar Octopus di Hong Kong

Setelah merambah ke beberapa negara Eropa baru pada beberapa bulan terakhir ini, Apple kini sudah bersiap untuk merilis dukungan barunya di beberapa negara di Asia. Salah satunya adalah Hong Kong.

Di update iOS 13 yang akan datang, Apple Pay akan segera mendukung integrasi pembayaran pada sistem transportasi di Hong Kong menggunakan kartu pintar Octopus.

Fitur integrasi Apple Pay pada kartu pintar Octopus ini diketahui pertama kali oleh situs Ata Distance yang mengeksplorasi kode JSON backbone Apple Wallet.

Apple Pay dapat digunakan pada kartu pintar Octopus dengan cara kerja yang kurang lebih sama seperti Express Transit. Pengguna kartu pintar tersebut tidak memerlukan autentifikasi dan menggunakan NFC.

Sebagai informasi, kartu Octopus sendiri digunakan oleh hampir semua penduduk Hong Kong dengan rentang usia 15 tahun hingga 64 tahun untuk berbagai keperluan. Tentu saja hal ini menjadi sangat penting untuk para pengguna produk Apple di sana.

via 9to5mac

  iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.