Apple Masih Kuasai Pasar Smartphone Kelas Atas Pada Kuartal 1 2019

Meskipun Apple tak pernah terlalu menguasai pasar smartphone secara umum di seluruh dunia, namun Apple dikenal sebagai raja jika hanya menghitung pasar untuk smartphone premium kelas atas saja.

Menurut laporan terbaru dari Counterpoint, Apple menguasai 47% pasar smartphone premium alias perangkat ponsel cerdas kelas atas di seluruh dunia. Sementara sisanya adalah rebutan untuk beberapa vendor seperti Samsung, Huawei, OnePlus, Google, dan lainnya.

Samsung di posisi kedua dengan penguasaan pangsa pasar 25%. Posisi ketiga ada Huawei dengan 16% pangsa pasar, lalu ada OnePlus dan Google dengan masing-masing 2%, dan sisanya adalah 8% untuk gabungan vendor lain.

Meskipun begitu, sebenarnya Apple mengalami penurunan sekitar 20 persen sejak kuartal pertama tahun 2018 yang lalu dan juga menjadi sebab pasar smartphone dunia ikut turun mencapai 8 persen.

Pencapaian Samsung dengan pangsa pasar 25 persen tersebut adalah yang tertinggi sejak tahun 2018 yang lalu. Hal ini disebabkan lantaran Apple yang gagal memberikan terobosan baru pada iPhone terbaru miliknya.

via GSMArena

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.