Tips Cara Mencegah Import Foto Duplikat di Photos for Mac

Melakukan import foto duplikat memang kadang kerap terjadi. Di aplikasi Photos for Mac juga kadang pengguna melakukan import foto yang sama lebih dari satu kali sehingga terjadi file yang terduplikasi.

Aplikasi Photos for Mac sebenarnya bisa mencegah foto duplikat secara otomatis tanpa banyak campur tangan dari pengguna selama foto yang diimpor ke Photos tersebut masih memiliki metadata yang sama juga.

Jika metadata yang ada di foto tersebut berbeda maka sudah tak bisa lagi disebut foto duplikat. Misalnya saja kamu melakukan ekspor foto dari suatu software dengan mengubah metadatanya. Maka Photos tidak bisa mengenalinya.

Tips Cara Mencegah Import Foto Duplikat di Photos for Mac

Buat kamu yang mendapatkan foto dari perangkat mobile langsung, seperti iPhone, iPad, atau iPod Touch maka proses foto duplikat ini biasanya tak akan pernah terjadi. Hal ini karena foto langsung terunggah ke iCloud Photo Library dan tersimpan di sana.

Berbeda dengan jika kamu melakukan import foto dari drive internal, driver eksternal, atau dari kamera digital. Bisa jadi kamu akan import foto yang sudah diimpor ke Photos sebelumnya. Selama metadata di kedua foto masih sama, maka Photos for Mac bisa mengenali foto duplikat.

Bagaimana? Kamu punya tips lain untuk mencegah foto duplikat?

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.