Semangat Apple untuk menggempur Mac dengan aplikasi-aplikasi hasil dari Project Catalyst semakin menguat. Mereka satu persatu menggantikan dan menambah aplikasi dari proyek tersebut. Salah satu yang sedang dikerjakan Apple saat ini adalah versi Project Catalyst dari Messages dan Shortcut untuk Mac.

Kode dari Massages ditemukan oleh seorang developer bernama Steve Troughton-Smith di macOS Catalina bersama dengan framework dari Shortcut yang kelak akan menjadi aplikasi Mac.

Sebagian besar dari UIKit aplikasi Messages bisa berfungsi dengan menggunakan UI Catalyst bawaan dari frameworks sistem macOS Catalina. Contohnya adalah efek pesan dari iMessages.

Apple sama sekali tidak menyinggung aplikasi Message atau membawa Shortcuts ke Mac pada pengenalan macOS Catalina di WWDC lalu. Jadi, fitur-fitur ini mungkin disimpan untuk hari perilisan Catalina ke publik nanti yang biasanya diluncurkan pada akhir tahun nanti.

via MacRumors

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.