Cara Mudah Mengeluarkan CD dari Mac dan MacBook

Untuk kamu yang memiliki MacBook dengan CD ROM atau DVD Drive bawaan yang dikenal dengan SuperDrive pasti penasaran dengan cara mengeluarkan CD dari MacBook. Begitu juga dengan pengguna Mac yang menggunakan Apple SuperDrive eksternal.

Pasalnya tak ada tombol Eject untuk mengeluarkan CD atau DVD dari MacBook dan juga Apple SuperDrive. Meskipun begitu proses eject untuk mengeluarkan CD dari MacBook atau SuperDrive sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan oleh pengguna.

Berikut ini adalah tutorial cara mengeluarkan CD dari MacBook atau SuperDrive di Mac:

  1. Cari ikon CD di Desktop atau di Finder Mac kamu.
  2. Ikon tersebut akan diberi label nama CD atau DVD Drive tersebut.
  3. Klik kanan lalu tekan Eject CD.
    Cara Mudah Mengeluarkan CD dari Mac dan MacBook
  4. Tunggu beberapa saat sampai CD keluar dari Mac atau SuperDrive di Mac.
  5. Jika CD sudah keluar, kamu bisa langsung cabut CD agar tak masuk kembali ke MacBook.

CD dan DVD kini sudah tak lagi digunakan untuk distribusi file digital karena selain membutuhkan waktu untuk proses produksi dan biaya produksi, sudah ada cara lain yang dinilai lebih praktis dan cepat yaitu dari jaringan internet. 

Tak heran jika sekarang sudah semakin langka orang jualan file digital seperti lagu, film, dan perangkat lunak dengan CD atau DVD. Apple dan berbagai perusahaan komputer sudah meninggalkan CD dan DVD saat ini.

Bagaimana? Kamu sudah bisa mengeluarkan CD dari MacBook dan juga Mac dari SuperDrive?

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.