watchOS 6 Bisa Update OTA dan Hapus Aplikasi Bawaan

Apple sepertinya semakin ingin menghapus ketergantungan iPhone di Apple Watch. Kini update watchOS 6 dikabarkan akan memungkinkan pengguna untuk melakukan update OTA secara langsung serta menghapus aplikasi bawaan di watchOS.

Update watchOS 6 masih dirilis dalam versi Beta, sehingga beberapa fitur ini belum sempurna dan bisa saja berubah di masa depan. Kamu tunggu saja sampai Apple resmi merilis update watchOS 6 ini ke semua pengguna Apple Watch.

Salah satu fitur yang paling ditunggu adalah pembaruan OTA atau Over the Air secara langsung di Apple Watch. Pengguna tak perlu bantuan iPhone untuk melakukan proses update watchOS tersebut.

Hanya saja untuk untuk bisa melakukan update langsung ke Apple Watch dengan OTA, pengguna masih membutuhkan bantuan iPhone untuk melakukan persetujuan Terms and Conditions, namun proses download dan install update akan diarahkan ke Apple Watch secara langsung.

Sebelum ini, pengguna Apple Watch masih harus membuka aplikasi Apple Watch yang ada di iPhone untuk melakukan cek apakan ada update terbaru, dan proses update tetap harus menggunakan bantuan iPhone.

Jika benar maka Apple Watch akan benar-benar semakin mandiri dari ketergantungan iPhone. Sebelum ini, Apple sudah resmi memperkenalkan App Store khusus watchOS dan bisa diakses langsung di Apple Watch tanpa bantuan lagi dari iPhone.

via MacRumors

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.