Penghasilan Developer dari App Store Masih Lebih Tinggi Ketimbang Play Store

Mendapatkan penghasilan dari App Store sejak dulu memang diklaim lebih tinggi jika dibandingkan penghasilan dari Google Play Store. Tak heran jika para pengembang aplikasi dan games berbayar selalu mengutamakan platform iOS ketimbang Android.

Setidaknya hal tersebut masih valid menurut salah satu perusahaan analisis aplikasi mobile, Sensor Tower Store Intelligence. Mereka baru saja merilis laporan terkait pendapatan para pengembang aplikasi di App Store dan Play Store.

Dalam laporan tersebut menunjukkan adanya perbedaan yang cukup signifikan di antara kedua toko aplikasi tersebut. Menurut laporan tersebut, penghasilan dari App Store lebih tinggi hingga 65 persen jika dibandingkan dengan penghasilan dari Google Play Store.

Data ini didapatkan dari pengeluaran konsumen terhadap 100 aplikasi tertinggi yang ada di App Store dan Play Store. Pengembang yang menjual aplikasinya di App Store mendapatkan pendapatan kotor sebesar $83,8 juta dan Play Store sebesar $51 juta.

Para pengguna di App Store bahkan bisa membelanjakan uang mereka hingga $70 juta untuk aplikasi gaming. Bandingkan dengan konsumen Play Store yang cuma menghabiskan $48 juta.

Untuk kategori aplikasi non-gaming, para pengguna di App Store menghabiskan uang mereka hingga mencapai $23,2 juta, sedangkan di Play Store para pengguna cuma mengeluarkan $7 juta saja.

via Venture Beat

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.