Aplikasi Menggambar Adobe Fresco Siap Dirilis ke iPad

Adobe hari ini resmi memperkenalkan aplikasi baru yang ditujukan untuk iPad, yang diberi nama Adobe Fresco. Aplikasi Adobe Fresco ini dihadirkan lewat proyek Gemini pada tahun 2018 yang lalu dan siap dirilis ke iPad pada akhir 2019.

Adobe Fresco adalah aplikasi menggambar yang hadir dengan optimasi fitur menggambar dan mewarnai yang ada pada iPad. Fitur unggulan yang diusung adalah Live Brushes yang mampu memanfaatkan Apple Pencil.

Bukan sekedar brushes, karena fitur Live Brushes ini memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan Adobe Sensei. Ketika pengguna menggambar, maka akan terjadi adaptasi warna tertentu.

Tujuan dari penggunaan fitur ini adalah agar pengguna memiliki pengalaman yang mirip seperti melukis dengan kuas di kanvas, khususnya dalam hal mencampur warna tanpa harus melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Adobe Fresco juga terhubung pada fitur brush di Photoshop yang mana membuat pengguna akan memiliki pilihan brush yang lebih banyak. Tentu pengguna perlu menggunakan Creative Cloud untuk menyimpan informasi brush.

Bagaimana? Sudah tak sabar mencoba Adobe Fresco?

via Adobe

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.