Apple Store Resmi Jual Hot Wheels Eksklusif Dengan NFC

Sudah bukan barang baru lagi jika Apple menjual berbagai macam produk dari pihak ketiga di Apple Store. Mulai dari aksesoris iPhone, iPad, Mac, dan lain sebagainya. Kini Apple Store jualan koleksi mainan mobil-mobilan Hot Wheels.

Hot Wheels yang dijual di Apple Store ini adalah berupa die cast atau replika mobil yang benar ada di pasaran. Dalam setiap perilisannya akan ada merek, tipe, tahun rilis, dan juga sedikit informasi mengenai mobil aslinya.

Hot Wheels yang dirilis kali ini menggunakan seri terbaru yang diberi nama Hot Wheels id. Hot Wheels id ini tentu saja berbeda dengan seri mobll Hot Wheels lainnya karena sudah dibenamkan teknologi chip NCF di dalamnya.

Mungkin kamu bertanya, buat apa sih ada chip NFC di dalam mainan ini. Chip NFC di dalamnya berfungsi agar mobil bisa memberikan informasi performa dan kecepatan saat dijalankan dalam track.

Masing-masing mobil dengan chip ini dijual dengan harga $6.99. Untuk membaca NFC ini, maka diperlukan aplikasi khusus dan juga track khusus yang diberi nama hot Wheels id Race Portal yang dijual dengan harga $39.99. Untuk satu set Smart Track lengkap dibanderol dengan harga $179.99.

via The Verge

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.