Tumbuh Cepat, Pengguna Apple Music Bertambah 2 Juta dalam 2 Bulan

Di ajang WWDC 2019 kemarin, Apple resmi mematikan iTunes dan memecah iTunes di Mac menjadi tiga aplikasi berbeda dengan fungsi yang berdiri sendiri, yaitu Music, Podcast, dan TV.

Bukan cuma iTunes yang dipecah, namun Apple juga sepertinya ingin segera membersihkan nama iTunes dari peredaran. Setelah menghapus semua postingan di berbagai akun iTunes di sosial media, kini Apple ketahuan membersihkan berbagai macam nama iTunes di URL.

Dulu jika kamu mengunjungi URL seperti App Store di web browser, maka kamu akan ketemu URL itunes.apple.com. Kini URL tersebut berubah menjadi apps.apple.com. Begitu juga dengan berbagai macam halaman iTunes Store yang sebelumnya mengandung nama iTunes.

Setelah Bersih-Bersih Akun iTunes, Apple Bersihkan URL yang Mengandung Nama iTunes

iTunes sendiri memang sudah sangat lama hadir di Mac. Saat ini Apple masih murni sebagai perusahaan pembuat komputer, dan belum membuat iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, dan lain sebagainya.

iTunes Store beserta iPod waktu itu benar-benar mengubah industri musik digital. Bagaimana tidak, iTunes Store menjadi terobosan baru dalam hal membeli musik secara online, namun dengan proses yang sangat cepat dan mudah.

iPod waktu itu juga menjadi pemutar musik yang sangat digemari karena ukurannya yang sangat kecil serta memiliki kapasitas hingga 8GB. Waktu itu, kartu memori sebesar 1GB saja masih sangat jarang dan masih mahal.

via MacRumors

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.