Update iPadOS Akhirnya Bikin iPad Bisa Pakai Mouse

Ada kabar menyenangkan untuk para pengguna iPad yang kebagian update iPadOS nih. Ya, akhirnya Apple akan mendukung aksesoris pointing berupa Mouse di iPadOS terbaru. Dukungan aksesoris Mouse di iPad ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna.

Kamu tak perlu membeli Apple Magic Mouse yang harganya mahal tersebut, karena semua Mouse akan kompatibel dengan iPad. Syaratnya adalah Mouse tersebut harus mendukung koneksi Bluetooth. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu tahu.

Fitur dukungan Mouse di iPad tersebut adalah fitur aksesibilitas yang sifatnya opsional. Sama seperti fitur AssistiveTouch yang pada dasarnya adalah fitur yang ditujukan untuk pengguna dengan kebutuhan khusus. Tapi tenang, semua orang tetap bisa menggunakannya.

Lalu, meskipun mendukung akses pointing dengan Mouse namun penunjuk Mouse tidak akan berbentuk panah seperti yang ada pada PC atau laptop. Penunjuk yang dimaksud akan berbentuk bulat. Untungnya hanya bentuknya saja yang berbeda, cara menggunakannya tetap sama saja.

Fitur ini hanya tersedia di iPadOS terbaru saja. Saat ini iPadOS baru dirilis dalam versi Beta dan baru akan dirilis ke publik pada akhir September atau awal Oktober 2019 ini. Kamu tunggu saja.

Sembari menunggu, cek juga iPad kamu apakah akan mendapatkan update iPadOS terbaru tersebut. Kamu bisa baca artikelnya di sini -> Daftar iPad yang Akan Mendapatkan update iPadOS Terbaru.

via The Verge

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.