Pada WWDC lalu Apple memperkenalkan Project Catalyst yang mampu membantu developer untuk memporting aplikasi iPad ke Mac. Pada event tersebut Apple menyebutkan beberapa partnernya, salah satunya adalah Twitter. Nah, kini Twitter telah menjabarkan detail lebih lanjut mengenai aplikasi Twitter di Mac.

“Kami sangat antusias bahwa Project Catalyst akan membantu kami membawa Twitter kembali ke Mac dengan memanfaatkan basis kode yang ada di iOS. Kami juga menambahkan beberapa fitur bawaan Mac diatas pengalaman aplikasi Twitter di iPad sementara kami mampu menjaga efisiensi saat terus meningkatkan basis kode ini tahun ke tahun.”

Sebelumnya Twitter telah memiliki aplikasi Mac yang sayangnya dicabut pada Februari 2018, bersama dengan itu Twitter mengarahkan pengguna Mac untuk menggunakan Twitter web. Hal tersebut dikarenakan aplikasi Twitter di Mac kurang diminati dan pengguna lebih memilih aplikasi pihak ketiga seperti Tweetbot yang lebih banyak fitur.

Dengan adanya Project Catalyst Twitter tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk merawat aplikasi di Mac karena Twitter menggunakan basis kode yang telah ada di iOS.

Project Catalyst ini serupa dengan UWP di Windows. Perusahaan besar seperti Facebook dan Twitter mampu memberikan aplikasi UWP yang mumpuni, namun sayangnya perusahaan-perusahaan kecil kurang meminati UWP karena terlalu Windows Phone yang menjadi target utama UWP telah punah. Dengan ekosistem Apple yang telah matang, akankah Project Catalyst mampu memberikan hasil yang lebih baik dari UWP di Windows? Bagikan pendapatmu disini ya.

sumber MacRumors

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.