iOS 13 Ungkap iPhone 2019 Akan Ganti Lightning Dengan USB-C

Sudah cukup lama sekali Apple bertahan menggunakan konektor port Lighting di iPhone. Pertama kali dipakai di iPhone 5 sampai sekarang masih tetap sama. Apple membuat kejutan ketika di tahun 2018 lalu merilis iPad Pro dengan konektor port USB-C untuk pertama kali.

Setelah itu langsung banyak rumor mengenai kapan iPhone akan meninggalkan Lightning dan beralih ke USB-C. Hal ini sebenarnya cuma masalah waktu saja. Nah di update iOS 13 Beta ini, Apple ketahuan memberikan sedikit bocoran mengenai kehadiran USB-C di iPhone yang akan dirilis pada tahun 2019 ini.

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh seorang pengguna Twitter bernama Raphaël Mouton. Dirinya menemukan tampilan yang berbeda ketika iPhone dengan iOS 13 menampilkan tampilan restore iPhone.

Setelah diperhatikan lebih lanjut, ada yang berbeda dari ikon konektor di kabel tersebut. Ya, konektor tersebut sudah tak lagi menggunakan Lightning melainkan sudah menggunakan USB-C.

Bagaimana menurutmu?

via GSMArena

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.