Update iOS 13 Punya Sistem Optimalisasi Baterai Baru

Baterai iPhone memang menjadi perhatian sejak beberapa tahun belakangan ini. Apalagi semenjak Apple dengan sengaja menurunkan performa iPhone dengan alasan meningkatkan masa pakai baterai yang dianggap sudah usang.

Apple akhirnya mengizinkan pengguna untuk mematikan fitur yang bisa memperlambat performa tersebut. Satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti baterai. Di update iOS 12, Apple mengklaim meningkatkan performa iPhone.

Di update iOS 13 ini Apple menghadirkan sistem optimalisasi baterai baru yang diklaim bisa menjaga kualitas baterai jadi lebih awet dan tahan lama.

Sebelumnya, Apple membuat sistem yang mana iPhone akan mengisi baterai dengan cepat hingga 80%, dan akan melambat hingga 100%. Pada sistem yang baru, Apple akan membuat iPhone bisa membagi kecepatan pengisian dengan seimbang.

Update iOS 13 Punya Sistem Optimalisasi Baterai Baru

Diharapkan baterai tetap bisa terisi dengan cepat tetapi tidak bekerja dengan terburu-buru seperti sebelumnya. Fitur ini juga bisa dinonaktifkan dan diaktifkan secara manual oleh pengguna.

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.