Pengguna macOS Catalina Bisa Bikin Tanda Tangan di iPhone dan iPad

Membuat tanda tangan elektronik atau digital memang sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Ada banyak cara membuat tanda tangan elektronik pada dokument digital seperti Microsoft Word, Pages, dokumen PDF, dan lain sebagainya.

Dulu kamu perlu aplikasi untuk membantu membuat tanda tangan digital tersebut. Namun di macOS 10.15 Catalina, pengguna bisa membuat tanda tangan secara langsung dengan menggunakan iPhone atau iPad.

Dengan menggunakan iPhone dan iPad, pengguna bisa memanfaatkan layar sentuh untuk membuat tanda tangan digital. Bahkan jika kamu menggunakan iPad dengan Apple Pencil, kamu bisa gunakan Apple Pencil untuk menghasilkan tanda tangan serasa menulis dengan pena di atas kertas.

via MacRumors

Selain harus menggunakan macOS Catalina, pengguna juga harus pastikan bahwa iPhone atau iPad tersebut sudah minimal menggunakan iOS 13. Untuk pengguna iPhone atau iPad dengan iOS 12 maka belum bisa melakukannya.

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.