Safari di iPadOS Dioptimalkan Untuk Tampilan Desktop

Apple resmi mengenalkan iPadOS sebagai sistem operasi khusus untuk iPad. Meskipun masih tetap berbasis iOS sama seperti yang dulu, namun iPadOS ini semakin ditingkatkan dan pengembangannya juga semakin fokus ke berbagai fitur unik di iPad.

Salah satunya adalah dukungan web browser Safari di iPad. Meskipun sama-sama menggunakan Safari, namun Safari di iPad kini lebih dioptimalkan untuk menampilkan halaman web versi dekstop. Tidak seperti iPhone yang lebih dioptimalkan untuk tampilan mobile.

Di iOS 12, pengguna iPad sebenarnya juga bisa menampilkan tampilan desktop untuk halaman web. Hanya saja pengguna harus meminta layanan tersebut secara manual. Secara default, tampilan halaman web di iOS 12 dan yang lebih lawas di iPad masih menggunakan tampilan yang dioptimalkan untuk mobile.

Di iPadOS ini, pengguna secara otomatis akan melihat halaman web dengan tampilan desktop, sama seperti ketika kamu mengakses situs web dengan komputer atau laptop.

Tentu saja hal ini sangat menguntungkan karena iPad memiliki kelebihan berupa layar yang jauh lebih besar ketimbang iPhone. Bahkan iPad dengan layar 12.9 inch punya ukuran yang jelas lebih besar dari layar MacBook yang cuma punya ukuran layar 12 inch.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.