Inilah 3 Perbedaan Penting iOS dan iPadOS Pada iPad

Di ajang WWDC 2019 kemarin Apple secara resmi mengenalkan Project Catalyst. Sebelum diperkenalkan secara resmi, Project Catalyst dikenal dengan nama Marzipan di berbagai rumor. Proyek ini memungkinkan para pengembang atau developer untuk melakukan porting aplikasi iPad ke macOS dengan mudah.

Dengan demikian, secara teori sebagian besar aplikasi iPad bakal segera hadir ke macOS. Itu artinya pengguna Mac dan MacBook harus bersiap-siap kebanjiran ribuan aplikasi baru yang akan segera hadir.

Beberapa contoh aplikasi terkenal yang hadir ke Mac berkat Project Catalyst adalah Twitter. Pengembang aplikasi Twitter di iPad mengaku bahwa untuk melakukan porting ke macOS tidak perlu banyak usaha sebagaimana membuat aplikasi macOS terpisah dari awal.

Contoh lain dari game yang juga berhasil di-porting dari iPad ke Mac adalah Asphalt 9: Legends. Ya, pengguna Mac juga bakal segera bisa merasakan sensasi bermain Asphalt 9: Legends di komputer kesayangan mereka.

Bagaimana? Aplikasi iPad apa yang kamu inginkan bisa hadir ke Mac?

via Forbes

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.