Apple Gabungkan Find My iPhone dan Find My Friend di Aplikasi “Find My”

Setelah diisukan akan segera menggabungkan fungsi dua aplikasi terpisah, Find My iPhone dan Find My Friend, akhirnya Apple resmi memperkenalkan aplikasi baru bernama “Find My” yang merupakan gabungan Find My iPhone dan Find My Friend.

Buat kamu yang sudah pernah menggunakan fitur di Find My iPhone dan Find My Friend maka kamu tak akan kesulitan untuk menggunakan aplikasi Find My yang baru ini. Hanya beberapa perbedaan tampilan saja yang membuat kamu harus sedikit menyesuaikan diri.

Kini pengguna bisa menggunakan aplikasi Find My ini untuk mencari lokasi perangkat milik kita sekaligus perangkat milik teman atau orang lain yang berbagi lokasi dengan kita.

Bahkan aplikasi ini terbilang lebih bagus karena menggunakan metode pencarian yang baru. Apple mengatakan bahwa Find My di iOS 13, iPadOS dan macOS Catalina ini bisa melacak perangkat yang offline dan tak tersambung ke jaringan, namun dengan syarat perangkat tersebut harus tetap menyala.

Caranya adalah dengan menggunakan crowd source yang mana setiap perangkat Apple yang sudah diperbarui ke iOS, iPadOS dan macOS Catalina bisa saling berkomunikasi satu sama lainnya meskipun dengan perangkat Apple dari orang lain yang tidak kita kenal.

Cara berkomunikasi tersebut adalah dengan menggunakan Bluetooth, dan informasi dari perangkat yang offline tersebut akan dikirim ke Apple secara anonim. Syarat lain yang harus dipenuhi adalah semua perangkat, baik perangkat yang dicari maupun perangkat pencari harus diupdate ke sistem operasi terbaru.

Bagaimana? Keren kan?

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.