Alasan Kamu WAJIB Beli iPod Touch Generasi ke-7

Apple resmi merilis iPod Touch Generasi ke-7 di tahun 2019 ini. Sebagai sebuah produk iPod terbaru, tentu saja kamu bertanya-tanya apakah kamu harus beli iPod Touch generasi ke-7 ini? Seberapa jauh perbedaannya dengan iPod Touch generasi ke-6? Apa nggak tanggung beli iPhone sekalian?

Berikut ini adalah 6 alasan mengapa kamu harus beli iPod Touch generasi ke-7 ketimbang beli iPhone. Apa saja?

Harga Super Murah

Alasan pertama dan utama mengapa kamu harus beli iPod Touch generasi ke-7 adalah harga iPod Touch yang super murah. Bayangkan saja, Apple merilis produk baru dengan harga mulai dari $199 saja, atau kurang dari Rp 3 juta. Jelas ini sangat menggiurkan.

Dengan harga $199, kamu sudah mendapatkan iPod Touch dengan memori penyimpanan 32GB. Masih kurang? Ada opsi 128GB dan 256GB dengan harga masing-masing $299 dan $399. Harga iPhone baru saat ini yang masih diproduksi paling murah adalah iPhone 7 dengan banderol $499.

Spesifikasi Masih Oke

Meskipun dibaderol dengan harga super murah, namun spesifikasi iPod Touch generasi ke-7 ini setara dengan iPhone 7 lho. Seperti dukungan prosesor A10, memori 2GB, dan masih banyak lagi. Spesifikasi lainnya juga tak bisa kamu remehkan begitu saja.

Layar Retina Display, kamera 8MP yang setara dengan kamera iPhone, dan masih banyak lagi. Apalagi karena ini adalah produk baru, tentu saja masih akan mendapatkan dukungan update iOS terbaru untuk beberapa tahun ke depan.

Support ARKit

Apple resmi merilis ARKit sebagai framework Augmented Reality baru di platform iOS. Berbagai macam aplikasi dan game kini satu per satu sudah mendukung teknologi ARKit. Game berbasis AR juga diprediksi akan semakin populer di masa depan.

Hanya saja, kamu perlu iPhone minimal model iPhone 6S atau iPhone SE untuk bisa menggunakan aplikasi dan game yang mendukung ARKit. iPhone 6S dan iPhone SE sudah tak diproduksi lagi, dan iPhone 7 adalah iPhone paling lawas yang masih diproduksi yang mendukung ARKit, yang mana kamu perlu paling tidak $499 untuk bisa membelinya.

Desain Klasik, Cocok Buat Fanboy

Apple sudah mulai beralih ke desain baru dengan layar penuh tanpa tombol Home. Banyak orang yang suka, namun banyak juga yang masih belum bisa move on. Buat kamu yang masih ingin produk dengan desain klasik, jelas iPod Touch generasi ke-7 adalah pilihan terbaik ketimbang memaksakan beli produk keluaran lawas.

Dengan harga yang sangat murah dan desain klasik tersebut, iPod Touch adalah pilihan tepat untuk fanboy garis keras dengan dompet yang masih tipis seperti ane hehe. 

Cocok Buat Developer

Kamu pengembang aplikasi iOS, apakah kamu benar-benar butuh iPhone? Jawabannya adalah tidak. Bahkan tanpa punya iPhone sekalipun kamu bisa menggunakan iPhone Simulator di Xcode untuk menjalankan aplikasi buatanmu.

Lalu bagaimana jika kamu membuat aplikasi yang memang membutuhkan iPhone fisik, seperti untuk menguji aplikasi yang butuh akses langsung ke kamera, fitur lokasi, atau juga ARKit? Kamu tentu saja perlu perangkat fisik, namun tak harus iPhone karena kamu juga bisa menggunakan iPod Touch.

Kalau hanya digunakan sebagai perangkat untuk menguji aplikasi buatan kita, tak ada gunanya membeli iPhone dengan harga $499, apalagi iPhone dengan harga sampai lebih dari $1000. Kamu cukup beli iPod Touch dengan harga $199 saja, itu sudah lebih dari cukup!

Bagaimana? Kamu punya alasan lain mengapa harus beli iPod Touch?

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.