Home iPad Apa Itu Verifikasi Dua Langkah Apple ID?

Apa Itu Verifikasi Dua Langkah Apple ID?

Apa Itu Verifikasi Dua Langkah Apple ID?

Akhir-akhir ini banyak saja ulah segelintir orang untuk membobol Apple ID milik orang lain. Mulai dari teknik hacking klasik seeprti brute force hingga yang paling canggih sekalipun. Apple juga paham akan isu ini. Sebagai perusahaan yang (katanya) peduli dengan privasi pengguna, Apple memperkenalkan verifikasi dua langkah untuk memberikan keamanan ekstra. Apa sih itu?

Kamu mungkin sering mendengar verifikasi dua langkah akhir-akhir ini. Ya, verifikasi dual langkah adalah salah satu cara Apple agar seorang pengguna yang ingin mengakses Apple ID seseorang mampu membuktikan identitasnya. Mengapa verifikasi seperti ini penting?

Agar tidak terjadi penyalahgunaan Apple ID. Apple ID memiliki fungsi yang sangat penting. Dengan Apple ID, kamu bisa melakukan beragam aktivitas seperti :

  • Masuk ke halaman akun ID Apple
  • Masuk ke iCloud di perangkat baru atau di iCloud.com
  • Masuk ke iMessage, Game Center, atau FaceTime
  • Melakukan pembelian iTunes, iBooks, atau App Store dari perangkat baru
  • Mendapatkan dukungan terkait ID Apple dari Apple

Kamu harus menjadi satu-satunya pengguna yang dapat mengakses rincian akun, memperbarui kata sandi, mengakses data yang disimpan, dan memperoleh informasi terbaru di iCloud, atau melakukan pembelian iTunes dan App Store menggunakan akun Anda. Verifikasi dua langkah adalah fitur yang dapat digunakan untuk melindungi ID Apple dan informasi pribadi seaman mungkin.

Apa Itu Verifikasi Dua Langkah Apple ID?

Saat mengatur verifikasi dua langkah, kamu mendaftarkan satu perangkat terpercaya atau lebih. Kamu harus menyediakan setidaknya satu nomor telepon yang mendukung layanan SMS. Setiap kali masuk untuk mengelola ID Apple, masuk ke iCloud, atau melakukan pembelian iTunes, iBooks, maupun App Store dari perangkat baru, harus memverifikasi identitas dengan memasukkan kata sandi dan 4 digit kode verifikasi.

Sangat mudah namun bermanfaat kan?

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode