Home iPad Mencegah Apple ID Agar Tidak Terkena Masalah

Mencegah Apple ID Agar Tidak Terkena Masalah

Mencegah Apple ID Agar Tidak Terkena Masalah

Apple ID kamu kena masalah? Ah yang bener? Yakin kamu tidak melakukan sesuatu yang buruk? Jika kamu tidak melakkukan sesuatu yang dianggap salah, akun Apple ID milikmu tidak akan kena masalah. Kok kamu bisa kena masalah? Oke, buat yang belum kena masalah, bisa kok kamu coba beberapa tips berikut ini.

Jangan Meminjamkan Akun Apple ID

Ini adalah aturan yang paling dasar, paling fundamental, namun sering dilanggar oleh pengguna awam. Apple ID adalah akun milik pribadi dan hanya boleh digunakan di perangkat milik pribadi. Jangan pernah kamu menggunakan Apple ID di perangkat orang lain. Apple ID milikmu bisa dideteksi oleh Apple dan bisa saja dikunci atau bahkan dinonaktifkan selamanya.

Mungkin kamu bingung, bagaimana Apple tahu kalau itu adalah perangkat milik pribadi atau bukan. Sebenarnya saya juga tidak tahu. Namun yang pasti, aturan Apple hanya memperbolehkan akun hanya digunakan di perangkat pribadi. Titik!

Gunakan Metode Pembayaran Yang Disetujui

Mau membeli aplikasi atau konten iTunes? Kamu bisa gunakan kartu kredit, IGC, maupun kartu debit dari bank lokal Indonesia. Jangan pernah kamu memasukkan akun kartu kredit milik orang lain, atau VCC milik orang lain. Bagaimana Apple tahu kalau kartu tersebut milik orang lain?

Mungkin saja kamu mendapatkan informasi kartu kredit atau VCC di internet dan menggunakannya untuk media pembayaran. Ingat! Kamu bukan yang pertama menggunakannya. Bisa saja sudah digunakan oleh ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan orang. Apple bisa mendeteksinya. Apple juga bisa menarik kesimpulan bahwa kartu ini adalah data curian dan bisa memblokir semua akun Apple ID yang menggunakan informasi kartu tersebut.

Jangan Asal Ubah Region

Masih ingat kasus beberapa akun Apple ID kena banned gara-gara mengunduh Pokemon Go? Kabarnya sih mereka mengunduh dengan region yang diganti ke region yang sudah didukung Pokemon Go. Wah, sebenarnya sih kalau dipikir-pikir, kamu melakukan kecurangan bro. Ya iya dong, pihak publisher Pokemon Go kan punya alasan yang kuat mengapa mereka belum merilis game tersebut di Indonesia. Bisa saja mereka bekerja sama dengan Apple untuk menonaktifkan akun Apple ID yang dinilai curang.

Jujur

Kalau kamu mau cari aman yang memang benar-benar aman, ya jangan main curang dong. Gunakan Apple ID dengan cara yang jujur, jikalau mau sedikit “naif” ya jangan kebablasan juga. Karena segala yang berlebihan dan melampaui batas itu tidak ada yang berakhir dengan baik. Kalau sudah terlanjur? Kamu bisa coba informasi berikut ini -> Jika Apple ID Terkunci atau Bermasalah

Bagaimana? Sudah paham?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong