Apple Akan Ganti 3D Touch Dengan Haptic Touch?

Buat kamu pengguna iPhone 6s atau model iPhone lain yang lebih baru pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya 3D Touch. Ya, fitur ini pertam kali dirilis di iPhone 6s dan menjadi fitur wajib di semua iPhone terbaru.

Fitur 3D Touch pertama kali absen di iPhone XR, yang mana Apple tetap memberikan solusi alternatif berupa Haptic Touch. Banyak yang mengatakan bahwa penggunaan Haptic Touch di iPhone XR ini adalah untuk menekan harga jual agar tak terlalu mahal.

Dilansir dari MacRumors, ada laporan terbaru dari Barclays Analyst yang mengatakan bahwa fitur 3D Touch ini akan dibuang di seri iPhone terbaru yang akan datang meski belum secara spesifik mulai iPhone tahun berapa.

Isu mengenai penghapusan 3D Touch di iPhone ini sebenarnya sudah mulai berkembang sejak Agustus 2018 yang lalu setelah Barclays Analyst mendapat infomasi ini dari para pemasok Apple di wilayah Asia.

Apple diprediksi hanya akan fokus ke Haptic Touch saja. Hingga kini masih belum diketahui secara pasti mengapa fitur 3D Touch akan dihilangkan di iPhone. Fitur 3D Touch juga masih belum hadir di iPad.

via MacRumors

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.