Bocoran iOS 13 Tunjukkan Dark Mode yang Keren Abis
via 9to5mac

Tinggal sekitar seminggu lagi hingga Apple menggelar WWDC 2019. Di ajang tahunan para pengembang tersebut, Apple diprediksi akan memperkenalkan update berbagai platformnya, mulai dari iOS, tvOS, watchOS, dan macOS.

Salah satu yang menarik untuk dinantikan saat ini adalah update iOS 13. Ya, update iOS 13 kali ini sering diisukan akan membawa fitur Dark Mode yang mana mengubah tampilan iOS menjadi tampilan gelap.

Fitur Dark Mode sendiri sebenarnya sudah cukup lama diisukan akan hadir di iOS. Justru fitur Dark Mode malah pertama kali hadir di macOS Mojave. Setelah itu rumor dark mode di iOS 13 kembali muncul.

Kali ini bukan sembarang isu lagi, melainkan bocoran screenshot iOS 13 yang dipercaya sudah akan mengusung fitur Dark Mode di dalamnya. Dilansir dariĀ 9to5Mac, gambar ini adalah bocoran Dark Mode di iOS 13.

Pihak 9to5Mac mendapatkan gambar screenshot ini secara eksklusif. Mulai dari Dark Mode, tampilan baru untuk mode Screenshot, dan juga beberapa aplikasi tambahan lain seperti aplikasi Reminder.

Fitur Dark Mode di iOS 13 kabarnya akan mendukung pengaturan yang bisa diakses langsung dari Settings dan juga Control Center. Salah satu contoh screenshot yang didapatkan adalah screenshot dari tampilan Dark Mode pada Apple Music.

Mode Dark Mode ini dipercaya akan menggunakan warna hitam murni, yang mana bila ditampilkan di layar OLED maka piksel akan benar-benar padam seolah-olah tak menyala. Hal ini akan memberikan penghematan baterai yang signifikan.

Aplikasi Reminder menjadi salah satu bocoran dalam screenshot iOS 13. Aplikasi Reminder yang bocor ini juga lebih fokus ke pada tampilan Reminder pada iPad, yang membawa beberapa perubahan tampilan.

via 9to5Mac

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.