Survey: 71% Pelajar Lebih Suka Mac Ketimbang PC Lain

Komputer Mac dari Apple memang sejak dulu terkenal sebagai komputer yang berlawanan dengan komputer Windows kebanyakan. Mac identik dengan kreativitas dan kebebasan, sedangkan PC Windows identik dengan orang kantoran yang membosankan.

Tak heran jika Mac bisa meraih cukup pasar pengguna anak muda dan juga para pelaku industri kreatif. Meskipun banyak PC dan laptop non-Apple yang semakin bagus, namun pandangan tersebut masih belum banyak berubah.

Kali ini ada survey terbaru yang dirilis oleh Jamf, salah satu lembaga manajemen bisnis. Survey kali ini fokus kepada pilihan para pelajar dan mahasiswa tentang perangkat komputer yang mereka gunakan.

Data ini dihimpun oleh Jamf dari 2.244 responden yang berasal dari 5 negara yang berbeda, yang mana semua respondennya adalah pelajar dan mahasiswa.

Hasil dari survey tersebut menunjukkan bahwa ada sekitar 71% responden lebih memilih untuk menggunakan komputer Mac sebagai komputer harian mereka ketimbang komputer lain.

Dengan demikian, itu berarti cuma ada 29% dari keseluruhan responden yang lebih memilih untuk menggunakan PC dengan sistem operasi lain. 

Para responden lebih menyukai Mac karena menganggap Mac lebih intuitif, mudah digunakan, punya daya tahan perangkat lunak yang baik, dan punya sistem keamanan yang jauh lebih baik dari kebanyakan sistem operasi.

via MacRumors

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.