Apple Akan Rilis ECG ke Kanada Secepat Mungkin

Apple merilis Apple Watch Series 4 dengan fitur eksklusif yang belum pernah ada di Apple Watch seri manapun, yaitu fitur ECG. Fitur ECG atau Elektrokardiogram memiliki fungsi untuk membaca aktivitas kelistrikan jantung pengguna.

Hanya saja, sejauh ini fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat karena untuk mengaktifkan fitur ini membutuhkan beberapa perizinan tertentu dari negara yang bersangkutan, dan tak bisa asal diaktifkan saja.

Setelah Amerika Serikat, negara yang akan mendapatkan fitur ECG berikutnya adalah Kanada. Juru bicara Apple sudah memberikan konfirmasi ke The Canadian Press bahwa fitur ECG akan rilis di Kanada tak lama lagi.

Isu mengenai kehadiran fitur ECG di Apple Watch Series 4 di negara Kanada sebenarnya sudah sangat ramai semenjak ditemukannya sejumlah catatan di departemen Health Canada yang berhubungan dengan Apple.

Di dalam catatan tersebut membeberkan informasi pihak Health Canada telah memberikan persetujuan untuk aplikasi khusus di Apple Watch yang memungkinkan menjalankan teknologi ECG dan notifikasi irama detak jantung tidak teratur.

Kapan fitur ECG bisa dipakai di Indonesia ini? Well, entahlah, hehe….

via MacRumors

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.