Apple Akuisisi Tueo Health, Pengembang Aplikasi Pemantau Asma

Tueo Health adalah sebuah startup kecil asal California yang merupakan pengembang aplikasi yang mampu mendeteksi dan memantau penyakit asma pada anak. Aplikasi ini ditujukan untuk orang tua yang punya anak pengidap asma agar lebih mudah diawasi.

CEO Brownwyn Harris dan COO Anura Patil ketahuan sudah mengubah status kepegawaiannya mereka menjadi bekerja untuk Apple sejak akhir 2018 yang lalu dan memunculkan spekulasi mereka sudah diakuisisi oleh Apple. Kabar ini pertama kali dirilis oleh CNBC dan Apple masih belum memberikan komentar sama sekali.

Apa tujuan Apple dengan mengakuisisi Tueo Health beserta nilai akuisisinya juga hingga kini masih belum bisa diketahui secara pasti. Bisa jadi ini ada kaitannya dengan misi Apple untuk bisa lebih bermanfaat di bisang kesehatan.

Sekedar informasi, Apple Watch sudah terbukti bisa memberikan kontribusi yang bagus di bidang kesehatan. Bahkan beberapa kali Apple Watch bisa memberikan peringatan kesehatan ke pengguna sehingga pengguna bisa memeriksakan diri lebih awal.

Menurut informasi yang beredar, sebelumnya Tueo Health memang berhasil meenyajikan sistem sensor pernafasan yang terbilang efektif bagi pengidap asma. Kita tunggu saja apa inovasi Apple selanjutnya.

via MacRumors

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.