Apple Resmi Tutup Jalur Downgrade ke iOS 12.2

Setelah sekitar seminggu Apple resmi merilis iOS 12.3 ke publik, kini Apple resmi mematikan jalur downgrade ke iOS 12.2. Dengan demikian, para pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch yang sudah update ke iOS 12.3 sudah tak bisa downgrade ke iOS 12.2 lagi.

Keputusan seperti ini memang sering diambil oleh Apple ketika update iOS terbaru sudah dianggap bagus dan tidak mengandung masalah serius. Dengan demikian, secara teori tak ada gunanya bertahan di iOS lawas.

iOS 12.3 memang tak terlalu banyak membawa fitur baru. Hanya berupa dukungan aplikasi TV App yang baru, penambahan AirPlay 2, dan perbaikan di fitur Apple News+. Sisanya hanya perbaikan bug dan peningkatan sistem saja.

Apple juga kini sudah menguji coba iOS 12.4 yang sudah bisa diunduh oleh pengguna yang terdaftar ke program Apple Developer. Update ini diprediksi akan menjadi update terakhir untuk iOS 12.

Apple juga akan segera menggelar ajang tahunan WWDC pada tanggal 3 Juni 2019 mendatang. Diprediksi Apple akan segera memperkenalkan update iOS 13, dan juga berbagai update lain seperti tvOS, watchOS, dan macOS.

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.