Apple Akan Tingkatkan Keamanan Privasi di Safari

Apple memang terkenal sangat serius melindungi privasi pengguna. Kini Safari yang merupakan web browser andalan Apple di berbagai platformnya tersebut akan segera mendapatkan peningkatan sistem baru.

Sistem baru tersebut ditujukan untuk meningkatkan keamanan dalam hal menjaga privasi pengguna Safari. Sistem ini bukan untuk menghentikan iklan yang tayang, tetapi fokus kepada pencegahan analisis profil pengguna tanpa sepengetahuan pengguna.

Sistem ini kabarnya akan diberi nama “Privacy Preserving Ad Click Attribution”. Sistem ini akan membuat penayang bisa menilai sebuah iklan sukses atau tidak tanpa melakukan tracking, melainkan dengan cara menampung data ketika pengguna berbelanja atau mencari barang.

Data pengguna yang akan ditampung tersebut adalah data pengguna dalam 24 sampai 48 jam terakhir saja, dan data tersebut bisa dikirim ke agensi atau pengiklan untuk diolah data profile pengguna.

Tentu saja tak semua pengiklan senang dengan sistem yang baru ini. Meskipun para pengiklan tersebut akan memperoleh data kesuksesan sebuah iklan, tetapi tetap tak mampu merekam kebiasaan pengguna secara real time.

via MacRumors

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.