Apple Akan Kirim Notifikasi Bila Update iOS Pengaruhi Performa Baterai

Apple memang punya reputasi yang tak terlalu bagus untuk urusan transparansi terhadap performa baterai iPhone. Bahkan Apple pernah ketahuan memperlambat kinerja iPhone jika baterai dianggap sudah usang.

Apple mulai diminta untuk lebih transparan dalam hal ini. Salah satunya adalah pemerintah Inggris yang meminta transparansi Apple tersebut agar tak terkesan menipu para konsumennya.

Pemerintah Inggris resmi mengumumkan perjanjian dengan Apple dalam hal update iOS. Di dalam perjanjian ini, Apple sepakat untuk memberitahukan para pengguna iPhone jika update iOS bisa mempengaruhi performa baterai.

Kesepakatan antara Apple dengan pemerintah Inggis ini adalah hasil dari saran organisasi pengawas konsumen yang ada di Inggris setelah sebelumnya otoritas persaingan dan pasar Inggris melakukan investigasi.

Sebelumnya Apple juga sudah memberikan solusi kepada pengguna iPhone yang mengalami masalah penurunan performa iPhone karena baterai yang dianggap sudah usang berupa biaya penggantian baterai yang murah.

Apple mengatakan bahwa ada sebanyak 11 juta pengguna yang telah mengganti baterai iPhone dalam program tersebut selama tahun 2018. Jumlah tersebut tentu saja termasuk lebih besar dari pada penggantian baterai dengan harga normal.

via MacRumors

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.