Apple Card Sudah Dicetuskan Oleh Steve Jobs Sejak 2004?

Apple resmi mengumumkan akan merilis layanan kartu kredit khusus yang diberi nama Apple Card. Seperti biasa, layanan ini baru akan tersedia di Amerika Serikat, dan akan bertambah di kemudian waktu.

Layanan ini adalah hasil kerja sama Apple dengan Goldman Sachs. Apple Card akan fokus pada layanan untuk melakukan pembayaran menggunakan sistem kartu kredit, seperti layaknya pengguna menggunakan kartu kredit biasa.

Uniknya, kabarnya Steve Jobs sudah pernah mengajukan rencana pembuatan Apple Card pada 2004 silam. Informasi ini didapatkan dari mantan Creative Director Apple yang bernama Ken Segall dari situs blog pribadinya.

Ide yang diajukan oleh Steve Jobs adalah Apple Card sebagai fasilitas pada konsumen, bukan sebagai alat pembayaran seperti layaknya Apple Card yang diperkenalkan oleh Apple pada event Maret 2019 yang lalu.

Selain itu, konsep bahwa Apple Card akan memiliki iPoints, yang mana poin tersebut akan bisa dipakaiuntuk membeli musik gratis ketimbang memberikan cashback seperti pada layanannya yang skearang ini.

Apple juga sudah mengutarakan masalah ini ke pihak Mastercard untuk bisa diajak kerja sama, namun apa daya tak ada kata sepakat di antara mereka berdua, dan proyek ini berhenti.

via Ken Segall Blog

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.