Pertumbuhan iPhone di Amerika Serikat Kini Mulai Lambat

Pasar iPhone di Amerika Serikat memang terkenal sangat kuat. Tak heran karena iPhone begitu populer di sana sejak pertama kali dirilis di pasaran pada tahun 2007 yang lalu. Lalu bagaimana dengan sekarang?

Meskipun iPhone tetap masih nomor satu di sana namun hasil penelitian lembaga penghitungan konsumen, Consumer Intelligence Research Partner (CIRP) menunjukkan hasil yang tak biasa pada penjualan iPhone.

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat pada kuartal pertama tahun 2019 ini menunjukkan bahwa penjualan iPhone pada periode tersebut tercatat hanya sebanyak 193 juta unit, alias cuma mencatat pertumbuhan sebesar 2 persen saja.

Pertumbuhan iPhone di Amerika Serikat Kini Mulai Lambat

Co-Founder CIRP, Josh Lowitz mengatakan bahwa pejualan iPhone di Amerika pada akhirnya akan melambat dan mulai stabil, alias tidak akan ada lagi lonjakan yang berarti seperti pada beberapa periode terakhir.

Pertumbuhan tahun ke tahun iPhone tetap punya angka yang terbilang lumayan bagus, namun catatan tersebut tak bisa dijadikan tolak ukur pada pertumbuhan Apple. Secara umum, pendapatan Apple di awal 2019 mengalami penurunan.

Apple juga menyadari bahwa tak mungkin terus-terusan mengandalkan penjualan iPhone. Apple juga bersiap melebarkan sayapnya ke beberapa layanan yang bisa menyelamatkan pendapatan Apple.

via MacRumors

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.